// Posted by :Mahardhika // On :Kamis, 30 April 2009

Printer saya ngalami gangguan. Hasil cetakannya bergaris-garis.
Saya kemudian segera nelpon tempat service,
Yang nerima telpon seorang laki-laki..
Sayapun cerita bahwa saya ada masalah dengan Printer..
Dan berencana untuk membawanya ke tempat service tersebut..
Begitu mendengar cerita saya..
Kemudian si petugas ini merespon..
Dengan hal yang tak saya duga..
Si Petugas ini nganjurkan agar saya tak buru-buru membawa printer tersebut ke tempat service-nya. .
Katanya Printer saya sebenernya tidak rusak, cuma butuh dibersihkan saja, dan menganjurkan agar saya membersihkan sendiri, karena kalau di tempat service biayanya cukup mahal sekitar 75 Ribuan..

Dalam hati saya berkata, ”Hemmmm baek betoel niiich tukang Service, ndak matre memanfaatkan kondisi orang yang sedang apes. Dan karena orangnya ramah dan saya nilai baek."
Saya lalu iseng nanya..
eeeh Maz..kalau omongan sampeyan ini kedengeran Boss-nya sampeyan, apa Sampeyan ndak kena marah…?”
Si Petugas jawab : ”Ooo ndaaak..ndak usah Khawatir,..Boss ndak akan marah”
Saya lalu lanjut mancing nanya… “eeh jangan-2 sampeyan sendiri, Boss-nya yaaa ?”
“Ooo Bukaan…Saya ini cuma tukang-nya, dan ini emang kebijakan si Boss kok. Dia bilang kalau ada kerusakan ringan, sebaeknya saya nganjurkan si pemilik memperbaiki sendiri dulu,” Jawab si Tukang dengan nada sabar..
Hemmm, Saya makin terkesan dengan jawaban si petugas ini, Apa yang disampaikan sangat manstab. Caranya-pun cukup meyakinkan terkesan sungguh-sungguh..
Tak ubahnya gaya Customer Service Profesional yang saya liat di Film-film..
Saya lalu berusaha berbasa-basi. .
“Ooo Ya ya ya..
Pasti lagi banyak garapan yaaa Mazz ?”

Sahut Saya memberikan Apresiasi..

Si Tukang lalu jawab :
”Ndaak...pekerjaan sedang sepi banget niich”
“Lho tapi kok.....?”
Saya makin penasaran
Si Tukang dengan tetap sabar lalu jelaskan.
”Iyyaaaa.... ini-lah strategi bisnis Boss Kami"
"Strategi Bisnis ????????"
Tanya Saya dengan penuh heran..
Ya saya heran..
karena selama saya belajar
Business Marketing,
Ndak ada kiat yang model begini..

Mendengar nada keheranan saya..
Si Petugas ini lalu jelaskan..
Gini lho Mazzz..
Kenapa Kita selalu nganjurkan si pemilik untuk mencoba memperbaiki sendiri dulu..
Karena biasanya kalau si pemilik nyoba-nyoba perbaiki sendiri..
Hasilnya akan makin rusak ndak karu-karuan..
Lalu di-service disini dengan biaya service yang lebih buesar..
Karena kerusakannya parah..
Kita khan lalu jadi Untung..”
Begitu Kata Boss Saya..


Leave a Reply

Udah baca artikel nya? Gimana pendapat kalian?
Ayo comment.. Jangan jadi silent reader guys :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments