// Posted by :Mahardhika // On :Jumat, 27 Mei 2011


20th Century Boys atau Anak Lelaki Abad 20 (20世紀少年 Nijusseiki Shōnen?) adalah judul sebuah
manga fiksi ilmiah karya Urasawa Naoki yang terkenal dengan karya lainnya seperti Monster, Pluto. Manga ini diterbitkan sejak tahun 1999 oleh Shōgakukan. Tahun 2001, manga ini meraih Penghargaan Manga Kodansha dalam kategori Umum. Di Indonesia, 20th Century Boys diterbitkan Level Comics mulai tahun 2005. Ceritanya sendiri cukup kompleks dan berat, khas Urasawa Naoki.

Komik ini menceritakan tentang Kenji, yang terlibat dengan sebuah organisasi misterius bernama "Sahabat". Organisasi tersebut kemudian dicurigai Kenji sebagai dalang di balik bencana dan kejadian misterius di Jepang. Yang membuat Kenji merasa aneh adalah semua kejadian tersebut merupakan realisasi dari mimpi dan rencananya saat kecil.
Di masa kecilnya, Kenji bersama-sama temannya membuat sebuah khayalan tentang masa depan seperti tentang terjadinya serangan monster raksasa yang menghancurkan Tokyo pada malam tahun baru 2000. Dan disertai dengan serangan virus di berbagai kota besar dunia lainnya. Ramalan ini lalu ditulis dalam "Buku Ramalan".

Ketika dewasa, Kenji harus berjuang mengumpulkan kembali teman-teman kecilnya dulu, untuk mencari tahu siapakah "Sahabat" yang mencontek khayalan masa kecil mereka.
Dan puncaknya ketika pergantian tahun 2000, ketika "Sahabat" sudah menggalang kekuatan dan menginfiltrasi segala hal dari kepolisian, pemerintahan dan politik, Kenji dicap sebagai teroris yang mendalangi bencana monster dan virus yang terjadi di dunia, terutama di Jepang.

DOWNLOAD 20th Century Boys : Chapter 1
Download 20th Century Boys : Chapter II (The Last hope) 2009
Download 20th Century Boys : Chapter III (Redemption)

Leave a Reply

Udah baca artikel nya? Gimana pendapat kalian?
Ayo comment.. Jangan jadi silent reader guys :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments