// Posted by :Mahardhika // On :Selasa, 04 September 2012


Anime Festival Asia (AFA) adalah sebuah konvensi anime yang diselenggarakan oleh Sozo dan Dentsu. Konvensi ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2008, di mana penyanyi Ichiro Mizuki dan May'n diundang sebagai bintang tamu utama. Sejak itu, konvensi ini rutin diadakan setiap tahun di Suntec Singapore International Convention and Exhibition Centre, Singapura.

Anime Festival Asia sukses besar bersamaan dengan debut pertamanya pada tahun 2008, karena menjadi konvensi anime pertama di kawasan Asia Tenggara. Anime Festival Asia juga mengadakan bincang-bincang industri di mana tokoh-tokoh ternama dari industri anime diundang untuk membahas prospek industri, mensosialisasikan dan membentuk kemitraan unik untuk mengembangkan adegan anime/manga lebih jauh.

Anime Festival Asia muncul akibat adanya kebutuhan sebuah panggung bersama untuk menampilkan, mementaskan, dan merayakan kecintaan mereka terhadap budaya populer Jepang dari suatu daerah.

Sama seperti konvensi anime lainnya, Anime Festival Asia terdiri dari pameran, termasuk pernak-pernik dari Akiba Town, serta diskusi dari tokoh-tokoh ternama industri anime. Anime Festival Asia juga memiliki program bernama "I ♥ Anisong", di mana AFA mengundang beberapa penyanyi anisong untuk konser pada acara ini. Salah satu artis yang selalu diundang dalam program ini adalah Ichiro Mizuki.

Selain itu, sejak AFA 2009, diadakan pula program "Moe Moe Kyun", sebuah kafe dengan para gadis pelayan berkostum maid yang moe serta program "Regional Cosplay Championship", sebuah lomba cosplay diikuti oleh cosplayer dari Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, dan Filipina.
Sejak AFAX, diadakan pula program "Atelier Royale", sebuah kafe dengan para pria pelayan berkostum butler.




Leave a Reply

Udah baca artikel nya? Gimana pendapat kalian?
Ayo comment.. Jangan jadi silent reader guys :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments