// Posted by :Mahardhika // On :Minggu, 11 Maret 2012

Para gamer di seluruh dunia mungkin sudah tidak sabar untuk mengetahui apa yang mungkin ditawarkan Xbox 720.
Sebagai calon penerus kejayaan Xbox 360, tentunya peningkatan di berbagai aspek siap dilakukan oleh Microsoft. Berikut adalah rumor-rumor terbaru soal konsol next-generation tersebut
Yang paling sering menjadi bahan gosip adalah tanggal perilisan Xbox 720. Jika mengacu pada siklus 10 tahunan sebuah konsol, maka Xbox 720 kemungkinan akan rilis pada tahun 2015.

Namun kabar terbaru menyebutkan bahwa Microsoft berencana memperkenalkan Xbox 720 di E3 2012 dan meluncurkannya di akhir tahun untuk melawan konsol terbaru dari Nintendo, Wii U. Menanggapi kabar ini, Microsoft's French Marketing Director Cendrick Delmas angkat bicara.



"Apa yang akan terjadi di E3 masih terlalu dini untuk dibicarakan. Jika kami ingin menantang Nintendo, kami seharusnya sudah pada posisi siap sesegera mungkin," ujarnya.

Delmas menambahkan, Microsoft tidak memiliki rencana untuk bersaing secara langsung dengan perusahaan asal Jepang itu, karena Nintendo telah memilih siklus pergantian konsol yang berbeda.

Bagaimana soal spesifikasi Xbox 720? Kabarnya konsol ini akan sepuluh kali lebih canggih dari pendahulunya. Sebuah spekulasi beranggapan Microsoft akan memakai CPU PowerPC dan digabungkan dengan GPU ATI.
Controller utamanya akan dilengkapi sebuah layar HD yang akan dikelilingi tombol tradisional 360. Tidak hanya itu, kontrol sensor gerak Kinect generasi ke-2 juga mungkin hadir mendampingi Xbox 720.

Penggunaan DVD yang saat ini masih menjadi media game Xbox 360 bisa saja ditinggalkan. Microsoft tentunya tidak mau kalah dengan Sony PlayStation 3 yang lebih dulu memakai Blu-ray.
Beberapa hal tersebut memang baru sebatas rumor. Microsoft sendiri belum memberikan tanggapan apapun soal itu dan membiarkan gamer di seluruh dunia penasaran.

Satu hal yang mungkin bisa menjadi acuan, selama Sony belum mengambil langkah dengan PlayStation 4 nya, Microsoft pun demikian. Kita tunggu saja apakah konsol baru Nintendo Wii U nanti akan memancing kedua perusahaan tersebut untuk bersuara.

Leave a Reply

Udah baca artikel nya? Gimana pendapat kalian?
Ayo comment.. Jangan jadi silent reader guys :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments