// Posted by :Mahardhika // On :Minggu, 11 Maret 2012

Teknologi-teknologi yang sekarang ada, dulu tidak pernah terbayangkan. Teknologi seperti apakah yang sekarang merubah hidup banyak orang?

1. The WikiReaderFenomena Wikipedia sebagai ensiklopedia umum membuat banyak orang beralih dari mencari informasi dari buku ke internet. Wikipedia adalah sebuah blog raksasa yang berisi tentang informasi apapun yang ingin Anda cari.

Anda bisa mengakses Wikipedia melalui ponsel atau Wikireader. Gadget ini mendapatkan tenaga dari dua buah baterai AAA dan hebatnya lagi, tidak dibutuhkan sambungan data.

2. Wi-FiTeknologi nirkabel masih kecil di tahun 1999. Ponsel saat itu masih jarang dan merupakan barang mewah. SMS pun belum populer apalagi akses data mungkin masih belum terpikirkan. Teknologi nirkabel yang kita tahu saat itu adalah siaran radio di mobil.



3. iPodMemang benar, iPod bukanlah pemutar mp3 satu-satunya di pasar, tapi faktanya jika ingin menyinggung tentang pemutar mp3, yang ada dikepala mayoritas orang adalah iPod. Tidak hanya bisa memutar musik, iPod juga bisa digunakan untuk memutar video. Jika diadakan inspeksi mendadak, hampir pasti ada orang yang mengantongi iPod.

4. HD TVSemakin meningkatnya teknologi, semakin tinggi pula standar yang kita tetapkan. TV tahun 1999 nampak kabur dengan standar TV hari ini. Perbedaan visual antara DVD dan VHS tampak sekali. Tentu saja perbedaan tersebut karena resolusi yang lebih tinggi.

Resolusi standar TV rata-rata setara dengan resolusi 640x480 piksel. TV HD memang belum merupakan TV standar, tapi kemajuan ini sudah menjadi favorit banyak orang.

Berbeda dengan sekarang, dimana banyak orang menggunakan teknologi nirkabel, baik itu Wi-Fi ataupun akses data melalui ponsel pintarnya.


5. Nintendo WiiMeskipun mendapatkan banyak kritik, Nintendo Wii merupakan sistem yang revolusioner. Grafiknya tidak sebagus kompetitor lain, misalnya xbox 360, PS3 dan kemampuan medianya kurang dari yang lain. Namun penjualannya melonjak. Terbukti, pasar sangat menyukai kehadirannya.

Leave a Reply

Udah baca artikel nya? Gimana pendapat kalian?
Ayo comment.. Jangan jadi silent reader guys :)

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments